Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tips Menjadi Media Influencer Sosial


Jaman now, banyak YouTuber bukan hanya dari bintang video viral; mereka adalah pemberi media sosial. Orang-orang ini memiliki kekuatan secara online. Apa yang mereka posting tentang dampak apa yang menjadi tren. Pengikut dan pelanggan mereka memikat semua hal yang mereka poskan, mulai dari gambar Instagram yang keren hingga sketsa YouTube yang sangat kreatif.



Ini adalah beberapa tips untuk membantu kita menjadi seorang influencer media sosial.

1. Tawarkan kepada pengikut
kita sesuatu yang bernilai.

Orang yang berbeda menggunakan media sosial untuk alasan yang berbeda, entah itu kebugaran, inspirasi, atau sekedar hiburan. Untuk menarik orang ke profil
kita, kita harus dapat menawarkan sesuatu yang mereka cari.

Pikirkan tentang apa yang video
kita berikan untuk pemirsa kita. Apakah kita membuat mereka tertawa? Apakah Anda berbagi trik usaha kaya ? Pertimbangkan bagaimana kita bisa menyajikan jenis konten yang sama di halaman media sosial Anda yang lain.

2. Posting tentang produk dan tempat favorit Anda.

Setiap influencer media sosial harus memposting produk favoritnya. Jika Anda mendapatkan banyak orang berbicara tentang merek sepatu tertentu, maka merek sepatu itu mungkin akan menangkap angin dan ingin melakukan kesepakatan merek dengan Anda.

Selain produk, Anda juga harus memposting tentang semua tempat bagus yang Anda kunjungi. Membawa perhatian pada hotel, restoran, atau toko tertentu juga bisa mengarah pada kesepakatan merek.
Misalnya kita seorang Travel Blogger yang selalu memposting kemanapun kita pergi baik disponsori maupun tidak, hal ini dapat menarik perhatian sponsor potensial.

3. Buat konten di niche tertentu.

Konten online adalah semua tentang spesialisasi. Media sosial memiliki sesuatu untuk semua orang, dan ada pengikut yang menunggu untuk menemukan apa yang
kita posting. Dengan membuat konten di niche tertentu, kita akan menarik sekelompok yang kuat dan terdefinisi dengan baik. Ini kembali menciptakan konten media sosial yang serupa dengan video YouTube kita.

Konten niche
bukan hanya bagus untuk menarik penonton yang kuat, tapi juga baik untuk menarik sponsor. Pemirsa ceruk adalah pasar yang terdefinisi dengan baik, jadi sponsor yang target demografinya sesuai dengan audiens kita akan cenderung bekerja sama dengan kita.

4. Jaga kehadiran media sosial Anda tetap konsisten.

Sama seperti mereka cenderung mengikuti teman dekat mereka di setiap platform media sosial, orang-orang suka mengikuti media sosial favorit mereka yang juga ada di mana pun mereka bisa melakukannya. Pengikut
kita ingin merasa seperti mereka mengenal kita.

Oleh karena itu, Anda harus menjaga kehadiran media sosial Anda tetap konsisten di semua platform yang Anda gunakan. Jika kehadiran YouTube Anda unik dan mudah diingat, umpan Instagram Anda seharusnya tidak menjadi pemotretan mode tinggi. Semua posting Anda harus memiliki kepribadian yang sama, yang seharusnya, pada gilirannya, tetap setia pada diri Anda sebenarnya.

Menjadi influencer media sosial adalah semua tentang hadir secara online. Semakin banyak Anda memposting dan berbagi, semakin banyak or
ang yang mengikuti anda juga semakin besar sponsor tertarik dengan anda.

1 comment for "4 Tips Menjadi Media Influencer Sosial"